Rabu, 20 Mei 2015

Contoh Latihan Soal Babak Final OSK level I


By on 10.45.00

Peserta babak puncak atau babak final Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun 2015, sudah diumumkan. Selamat buat adek adek yang lolos sebagai finalis, sementara bagi belum lolos jangan bersedih karena masih ada tahun depan!

Berikut ini untuk kalian yang lolos babak final, ada soal buat latihan kalian...

1.  Garsen baru berusia 9 bulan. Kegiatan ................belum dapat dilakukan oleh Garsen.
     a.  … merangkak dengan keempat alat gerak …
     b.  … berkata-kata (berbicara) …
     c.  … menyusui pada ibunya …


2.  Kita dapat mengenali bunyi anak ayam, yang baru menetas dari telur.Anak ayam
     itu akan ............
    a.  … menciap.
    b.  … berkotek.
    c.  … berkokok.

3.  Petani tidak menyukai pertumbuhan alang-alang, karena alang-alang tergolong tumbuhan ..............
    a.  … gulma, yang menghalangi pertumbuhan tanaman padinya. Karena alang-alang itu bersaing                  dengan tanaman padi mengambil zat hara tanah.
    b.  … parasit, yang menghalangi pertumbuhan tanaman padinya. Karena alang-alang itu                                 menumpang dan menghisap zat makanan pada batang padinya.
    c.  … gulma, yang menghalangi pertumbuhan tanaman padinya. Karena alang-alang itu                                 menumpang dan menghisap zat makanan pada batang padinya.
 
4.  Alat musik  ............. dapat menghasilkan nada-nada yang indah, ketika kita memetik senar-                  senarnya.
    a.  … klarinet …
    b.  … pianika …
    c.  … harpa …

5.  Aku merupakan batuan angkasa. Manusia menyebut diriku sebagai:

  1. meteoroid ketika aku berada di luar planet Bumi, sebagai meteor ketika aku berada di lapisan udara planet Bumi, dan sebagai meteorit ketika aku berada di permukaan Bumi.
  2. meteor ketika aku berada di luar planet Bumi, sebagai meteoroid ketika aku berada di lapisan udara planet Bumi, dan sebagai meteorit ketika aku berada di permukaan Bumi.
  3. asteroid ketika aku berada di luar planet Bumi, sebagai meteor ketika aku berada di lapisan udara planet Bumi, dan sebagai meteorit ketika aku berada di permukaan Bumi.

Soal Selengkapnya silahkan di buka disini


0 komentar:

Posting Komentar